Ibu Hacker ‘UFO’ Kirim Surat ke Obama


LONDON – Janis Sharp, seorang ibu dari hacker Inggris bernama Gary McKinnon, terpaksa menuliskan sebuah surat kepada Barack Obama, untuk memohon agar anaknya tidak diekstradisi ke pengadilan di Amerika Serikat.

Gary McKinnon, pria berumur 47 tahun, harus menjalani serangkaian dakwaan karena dituduh telah membobol sistem jaringan komputer Pentagon. Akibat ulahnya tersebut, pengadilan AS meminta agar McKinnon diekstradisi ke negeri Paman Sam. Tentu saja, Sharp tidak rela kalau anaknya harus dibawa ke Amerika Serikat.

Bersama pengacara McKinnon, Sharp telah mengirimkan sepucuk surat kepada Obama, agar Presiden AS tersebut mau mendengarkan permintaanya, supaya McKinnon tidak diadili di AS dan hanya menjalankan hukumananya di Inggris saja.

“Kami berdiri di sini, untuk menciptakan dunia yang lebih baik. Obama tidak perlu mengekstradisi McKinnon, karena kami tidak ingin dia menjadi pria pertama yang diekstradisi karena masalah komputer dan UFO,” tutur Sharp, seperti yang dikutip Telegraph, Senin (3/8/2009).

Sharp juga meminta kebijaksaanan kepada Obama, kalau kelakukan anaknya memang salah, akan tetapi dirinya meminta keringanan karena McKinnon adalah anak yang tergolong autis. Sehingga, keinginan kuatnya terhadap mahluk luar angkasa, sampai membuatnya harus melakukan sesuatu yang terlarang.

“Saya hanya bisa berdoa agar Obama mendengarkan kami, karena kami tahu Obama akan memberikan keputusan yang baik dan tepat,” tandasnya.

Sebelumnya, McKinnon tidak hanya merusak cabang jaringan militer milik AS, tetapi juga komputer milik Departemen Pertahanan, dan 91 milik NASA. Akibat ulahnya tersebut, pemerintah AS telah dirugikan sebanyak USD1 juta. Dia pun terancam penjara melalui Undang-undang penyalahgunaan komputer.

“Saya merusak komputer milik AS, hanya ingin mengetahui data-data tentang kebenaran UFO,” kilah Garry McKinnon beberapa waktu lalu. (srn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *